Rilis Berita

Dieter F. Uchtdorf  Menyerahkan Sumbangan kepada Program Pangan Dunia PBB

Para anggota Gereja memungkinkan pemberian sumbangan sebesar 3 juta dolar AS kepada Program Pangan Dunia PBB

Dieter F. Uchtdorf, penasihat kedua dalam Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, menyerahkan sumbangan sebesar 3 juta dolar AS kepada Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nation’s World Food Programme [WFP]) atas nama Gereja dalam kunjungan baru-baru ini ke Roma, Italia. Pada tanggal 17 Juli 2016, Presiden Uchtdorf bertemu dengan Ertharin Cousin, direktur eksekutif WFP. Sumbangan tersebut akan digunakan untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi dan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal di Kamerun, Cad, dan Suriah.

Dengan 65 juta pengungsi di seluruh dunia, Gereja berkomitmen untuk meringankan penderitaan dalam segala bentuknya, termasuk kelaparan.

“Saya menyerahkan cek kepada Program Pangan Dunia atas nama [para anggota Gereja]. Persembahan murah hati dari para anggota kami di seluruh dunia memungkinkan pemberian sumbangan tersebut. Komitmen mereka, tekad kolektif mereka untuk berbuat sesuatu, dan bukan hanya mengatakan sesuatu, yang pada akhirnya akan membuat perbedaan dalam kehidupan anak-anak Allah,” ujar Dieter F. Uchtdorf.

Uchtdorf juga mengunjungi  kamp-kamp pengungsi dekat Athena selama kunjungannya di Eropa. Catholic Relief Services (CRS) menyambut kunjungannya di kamp Piraeus, dengan bantuan dari 1.300 orang di luar Athena. International Rescue Committee (IRC) juga mengundangnya ke kamp pengungsi Eleonas, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2.400 orang penghuni.

LDS Charities, perpanjangan tangan kemanusiaan Gereja, bermitra dengan CRS dan IRC untuk membantu para pengungsi baik di Eropa maupun di seluruh dunia.

Ini merupakan tahun ketiga berturut-turut LDS Charities telah bermitra dengan organisasi PBB untuk memerangi kelaparan. Tahun lalu, Gereja bergabung dalam upaya untuk meringankan kelaparan bagi mereka yang menderita kekeringan di Etiopia. Pada tahun 2014, bantuan diberikan untuk memberi makan orang-orang yang terkena krisis Ebola.

Sebuah estimasi sebanyak 795 juta orang yang menderita kelaparan ada di dunia pada saat ini, dan sekitar satu dari sembilan orang hidup tanpa makanan setiap hari. Gizi buruk menyerang satu dari dua orang di bumi ini. WFP adalah organisasi kemanusiaan terbesar di dunia yang berupaya memerangi kelaparan di seluruh dunia. Mereka mengirimkan bantuan makanan dalam keadaan darurat dan juga bekerja sama dengan masayarakat untuk memperbaiki gizi dan memperkuat ketahanan. Setiap tahun, secara rata-rata, WFP membantu kira-kira 80 juta orang di sekitar 80 negara.

WFP berkomitmen untuk mewujudkan dunia Tanpa Kelaparan pada tahun 2030, sebagaimana dijabarkan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [Sustainable Development Goals] oleh para pemimpin dunia bulan September lalu.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:

http://www.mormonnewsroom.org/article/president-uchtdorf-presents-donation-food-program, http://www.mormonnewsroom.org/article/world-refugee-day-2016, dan http://www.un.org/en/zerohunger/#&panel1-1.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.